• NGANTUKAN...JANGAN DIREMEHKAN!

    Awal kali denger istilah narkolepsi itu di film KALA...film action Indonesia agak horror gitu...aktornya si Fahri Albar ma Shanti penyanyi itu...banyak aktor kawakannya juga sih... cuma ga apal...penting ga seh nyeritain filmnyaaaa...aneh banget apaan tuh narkolepsi? Kalau di story film seh orang yang kena narkolepsi itu bisa mendadak tertidur kalau dia stres, tegang ataupaun takut...parahnya kalaupun lagi di jalan terus kaget ada suara kecelakaan atau apa, ya mendadak nggeblak lah....bukannya pingsan tapi tidurrrrr...asli ANEH dan BAHAYA! Kasian banget liat tu orang...bahkan mau ML ma istrinya juga saking adrenalin udah naek langsung zzzZZZZZZ....alamaakkkk...
    Terus apa hubungannya narkolepsi dengan saya? nah itu, saat ini saya juga mulai aware gara-gara ngantuk...emang ga sampe nggeblak ala narkolepsi gitu...cuma di jam pagi antara jam 8 ampe siang hari jadi angopan..huahhhhhhhemmm...mumpung belum terjadi sesuatu yang tidak baik agak parno neh mulailah tanya sana sini kenapa seh orang ngantukan itu?? googling maksudnya, hihihi
    Dapetlah beberapa info tentang mengantuk. Widihhh apaan lagi neh Hipersomnia, Sleep Apnea?? Jadi makin parnoo!
    Menurut yang udah cari info sebelum saya, dari sumber antah berantah, hipersomnia itu gangguan tidur dengan ciri-ciri orang masih sering mengantuk walaupun tidur cukup. Emang seberapa lama orang dikatakan tidur cukup? Menurut sumber itu seh orang dewasa butuh 7-8 jam pada malam hari untuk mencapai tidur cukup. Sedangkan orang di bawah 20 tahun, butuh 8-9 jam!!  Hmmm kalo saya seh uudah tidur 8.5 jam di malam hari...nah loh! Apa iya saya kena hipersomnia?
    Wait wait wait...positive thinking dulu.....next read, katanya juga, kalau sudah tidur cukup tapi masih ngantukan, perlu diketahui dulu kualitas tidurnya, tidur cukup itu selain dengan durasi yang pas juga harus lelap...Nah itu kayake penyebab saya jadi ngantukan...Bisa karena depresi atau tempat tidurnya yang kurang nyaman...Betul banget neh kayaknya....secara rumah masih berantakan...plus sering bawa lappy ke kamar juga jadi atensi terpecah antara mau rehat apa nyetel pilem...hahhhhhh....jadi agak lega....yang jelas saya enggak kena hipersomnia!
    Musti segera rapih-rapih neh...iya seh biasanya tiap habis ngerapiin ranjang, pasti langsung nggeblak molor deh...lelappppp....my hubby yang biasanya senyum-senyum liat polah saya seperti itu....I MISS UR SMILE HONEY..
    Eh terus sleep apnea itu apa ya??? Nah masih dari sumber antah berantah yang sama, sleep apnea itu gejalanya kalau orang tidur, matanya merem tapi otaknya enggak tidur..eh eh kok iya kayak saya? jadi parno lagiii
    Emang iya loh sering saya tidur terus kayak sambil mikir gitu, entah kerjaan, entah keluarga, kayak mimpi tapi lebih mendekati reality....masalah-masalah yang sempet dipikirin dan belum dapet solusi biasanya sliweran di waktu tidur! And i really hate it! Pas bangun tidur pasti pegel linu luorooooo kabeh jadinya badan....mungkin ini juga penyebab ngantukan saya....
    Hmh...coba ntar rapih-rapih kamar dulu lah, jauhin hape, lappy, deketin hubby..auw!
    Semoga entar bisa bubuk yang enak dan lelap...terus ga ngantukan lagi...amiinnn..

0 pemerhati: