• Horrorism?

    Entah, sampai saat ini aku suka banget cerita misteri. Horor lebih tepatnya. Dulu waktu masih jaman SD, yang menarik buatku ya si vampir cina. Tahu khan, vampire dengan baju kebesaran cina dan kertas mantra kuning di jidatnya yang jalannya lompat-lompat? Masih keinget banget dulu ada tayangannya tiap hari sabtu, yang bikin aku cepet-cepet pulang demi mau nonton film itu. Pas SMP, lagi seru-serunya novel Goosebumps kenapa bukan Ghostbumps ya? Novel karya RL Stine itu bisa bikin aku sirep kebawa ke alam imajinasi yang merinding abis. Beranjak ke SMA kayaknya serial “Di sini ada setan” yang jadi andalan. Hihi, masih ga ngeh ajah sampai sekarang. Bisa suka pake banget ya ke horrorism? Pas kuliah kayake lebih asik nonton film bioskop. Dan tetep pilihan paling sering ya nonton horror.  Meski lebih banyak becandain temen di dalam gedung. Tetep ajah masih bisa fokus ke cerita filmnya. Zamannya film Pocong yang super duper serem, terus ada film Kuntilanak yang pake tembang spooky lingsir wengi ala Julia Estelle, film Jailangkung yang debutan banget. Wih kayak selebrasi deh saking banyak pilihan judul di genre horror.


    Kenapa sih suka horror? Hmmm…Nonton atau ngebaca yang horror itu bikin aku merasa ada di ruang sempit dimana hanya ada aku. Degub-degub takut, tapi penasaran, itu yang ngebikin aku ngerasa candu. Bukan berarti aku sosok yang pemberani, samasekali enggak. Kalau ada yang lebih berani, asli aku pilih ada di belakang punggung dia. Hahahaha. Dan aku, emang bukan orang yang gifted. Jadinya belum dan enggak berharap bisa ngeliat yang begituan juga. Tapi ada penasarannya, maka dari itu cerita ketiga cerita orang lewat film atau novel ajah beraninya.

    Sempet sih dekat dengan orang yang indigo. Mustinya seneng ya karena excitement bisa terpuaskan. Bisa nanya-nanya tentang dunia lain gitu. Tapi ternyata hidup itu jadi ga asik kalau dekat mereka. Yang sebelumnya baik-baik aja mendadak jadi parno. Mungkin aku emang cemen beraninya di cerita. Kalaupun harus dan sangaaaat terpaksa baru deh ngeberaniin diri buat ngadepin yang begituan. Sekali waktu lagi jalan berdua di dekat rumah. Lewat gang gitu, bukan bermaksud aneh-aneh milih jalan itu. Karena sebelumnya doi yang sayang banget ama kucing ngeliat tabrakan di jalan utama. Takut masih ada bangkainya jadi milih muter dikit lewat gang. Asik cerita sambal nyusurin jalan yang cukup terang sebenarnya, tiba-tiba….Dia ninggalin aku! Sambil menggerutu keluar gang aku omelin juga dah doi. Dia dengan masih pucet antara takut atau karena kena omel aku,  bercerita.

    “Kamu tau, aku bukannya sengaja dan niat ninggalin kamu. Tadi di gang itu, yang rumah kuno ada gerobaknya. Aku syok, yang kukira pasar manusia biasa lagi ramai jualan juga di situ. Pas aku perhatiin, langsung pada diem semua dan kompak melototin aku.”

    OMG, bulu kuduk langsung berdiri semua. Meski masih kesal dan wanti-wanti dia supaya ga nglakuin gitu lagi ke aku, ada perasaan kasihan juga. Ternyata living indigo thing itu tidak mudah.
    Masih dengan orang yang sama, di kontrakan sebelah rumah. Kosong berdebu. Ala-ala tur kayak SPG lagi ngejualin rumah, jadilah aku nunjukin dia kamar yang bisa dia tempatin malam itu. Maklum orang jauh jadi nginep, ditempatin di sebelah rumah. Pas naik ke lantai dua sambil bawa sapu, aku yang asik ngejelasin perihal rumah ga ngeh kalau ternyata doi hanya diam di tangga terbawah. Selama nyapu di kamar atas aku udah ngerasa ga enak banget. Dingin semoga karena rumah kosong bulu kuduk berdiri selurus ijuk. Pas udah sadar kalau aku sendirian, kontan langsung lari turun. Dia hanya pasang muka culun sok ga tau apa-apa. Aku yang raja ngomel cuma bisa sebal ajah. Nih orang mencurigakan deh kalau udah gini. Setelah kembali ke rumah, baru dia cerita.

    “Kamu tuh, sedari tadi diikutin. Aku ga jadi naik tadi karena kamu semangat banget ke atasnya nyapu. Ga sempat aku cegah, dianya udah di belakang kamu”, langsung lemas aku. Dan ternyata doi yang bermalam di situ baru bisa tidur jam 3 pagi pas dengar suara ibu sibuk di dapur. Yang sebelumnya mau berangkat tidur, chargernya ditarik-tarik, bergantian dikunjungi kayak tontonan katanya. Maafkan aku, sungguh hidupmu ga seru. Bagaimana bisa hidup begitu?

    Dan hari ini, ga sengaja nemu link diary misteri di medsos. Eh, beneran tah ini true story? Kambuhlah penasarannya. Dan memang ghaib itu ada kawan, banyak saksi mata. Aku hanya satu penyuka ceritanya. Tapi di sekitar kita memang ada “mereka”.


    ~ Menunggu cerita TS selanjutnya yang diupload setiap kamis di forum itu, oh I am addicted

0 pemerhati: