• Oh, i am a b*tch!

    Keempat kalinya mengunjungi kantor pengurusan SIM. Seperti biasa udah panjang antrian padahal masih jam 7 kurang. Tapi ada yang ganjil dengan antrian kali ini. Kulihat ada bangku panjang dibiarkan kosong begitu saja. Di beberapa deretan juga ada space kosong, ini apa-apaan?Padahal di ujung sana banyak pengantri berdiri. Entah dapat ide darimana, kakiku enteng aja menuju bangku kosong itu. Satu menit, 2 menit, kok ga ada yang komentar? Jelas-jelas posisiku ini melanggar antrian. FYI hari itu aku cuma perlu ke loket foto dan tidak perlu antri tiket masuk kantornya. 3 menit, mbak di sebelahku memberanikan diri untuk bilang. "Mbak, saya ntar antriannya habis mas itu ya?" Sure, jawabku sambil tersenyum. Kulihat si mbak kemudian asik melahap p*pmie nya. 5 menit, kutahu di ujung setelah bangku kosong ada 2 ibu-ibu yang kelihatan gusar banget sejak tahu aku melintas antrian. 6 menit, nyeletuk lah si ibu berkerudung seperti ini, "mbak, antriannya itu di ujung sana, mbak e kok tiba2 duduk di situ?" Enteng ajah aku jawab, "eh bu, kenapa ga ada yang mau dudukin bangku kosong? udah tau di ujung sana teman pengantri banyak yang berdiri?" Oh no, i am a b*tch! Dan entah kenapa aku yakin, para pengantri yang berdiri itu sebenernya juga punya pertanyaan persis seperti yang aku utarakan. Si ibu pun terdiam. 1 menit kemudian "Kita bukannya ga mau geser mbak, tadi ada mas-mas yang antri di situ, trus ga tau pergi kemana?" lanjut si ibu berkerudung. Yes, that's the point! "Antri kok ditinggal bu", celetukku. Come on people, lihatlah sekelilingmu. Masa iya harus saya yang ngatur antrian. Dan strangely, semua orang hanya diam di tempatnya. Kudengar mas-mas di sebelahku bilang, "Mas nya itu daritadi ga kembali ga tau kemana". 2 menit kemudian, pukul 7 lebih 5, bete juga ni orang-orang kok g ngeh juga ya apa maksudku? "Mbak, tu warung udah buka ya?", "Udah mbak, ni mie nya beli di situ". Oke fix, mending aku ngeteh aja sambil liat apa reaksi orang-orang yang antri. I know, beberapa orang pasti berfikir, ih ni cewek b*tchy banget. Some other pasti juga berfikir, bener juga loh si mbak ini, akhirnya aku bisa duduk! And another one berfikir, eh si mbak kok malah asik ngeteh ga peduli antrian? Pukul 7.30 aku pun kembali ke antrian. Dan kulihat sudah teratur banget, mengular dan ga ada space kosong. Good, akupun memilih duduk di paving dekat pagar sambil main game nunggu panggilan untuk masuk ke loket foto.
    Pelajaran hari ini, di dunia ini ada 3 jenis orang. Yang pertama, memilih untuk diam melihat ketidakberesan, meski di dalam hati nggerundel juga. Yang kedua, memilih untuk bertanya, making sure dulu, beneran ga beres atau apa neh? Yang ketiga, memilih untuk bertindak, daripada tanda tanya hanya berujung nggerundel di hati? Berujung kasak kusuk saja tanpa perubahan berarti?
    Dan aku memilih becoming b*tchy...

2 pemerhati:

  1. Unknown mengatakan...

    To the point

  2. Mrs. Wijaya mengatakan...

    so what's your point?