• Kuakhiri dengan (?)


    Ada masalah dengan aku?
    -Ya, kamu. Kamu masalah itu!
    Eh, kok bisa?
    -Sok suci!
    Ya itu aku :-)

    Hati, ruang lapang tak bersekat. Seluas stadion bola? Sesempit dunia? Hanya aku dan Tuhan yang tau sebenarnya. Sekuatnya, berusaha menjadi insan ideal mungkin sekedar pencitraan? Atau memang perjuangan yang meski penuh "kemunafikan", semua demi 1 tujuan, aku ingin menjadi manusia yang lebih baik, sangat sederhana klise bukan?

    Sampaikan kebenaran meski hanya 1 ayat. Meski dirimu sendiri belum bisa melakukannya, kebenaran harus tetap utuh menjadi kebenaran. Sangat layak mencambuk diri, masih punya malukah melisankan yang belum terniat tuk diusahakan?

    Tak ku punyai hati yang murni, yang mengerti benar adalah benar, salah adalah salah. Semua selalu relatif, karena yg terlihat tidak selalu yang sebenarnya. Atau, karena saking sedikitnya pengetahuanku? Yang kutau, memilih yang tepat di satu waktu. Walaupun suatu hari jika ku renungi, seharusnya bukan itu yang kupilih. So what? aku memang hanya manusia biasa. Dan waktu tidak berjalan mundur bukan?

    -Hey kamu!
    Iya?
    -Look what you've done!
    Hmh, ya itu aku...
    -Bego! Jangan cengeng!
    Aku hanya tidak ingin marah, meski menyesak, sudah haramkah airmata?
    -Tidak merubah apapun!
    I know, tidak merubah yang sudah terjadi, tapi... yang masih akan terjadi...
    -Sure?
    Let's see, all is well, all for well...

0 pemerhati: